Membuat Table Menggunakan Colspan & Rowspan Pada HTML

Kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana membuat table menggunakan colspan dan rowspan. colspan adalah kata perintah untuk kita menggabungkan kolom pertama dengan kolom kedua. Rowspan adalah kata perintah untuk kita menggabungkan baris pertama dengan baris kedua. penggabungan yang dimaksud adalah seperti merge cells pada Microsoft Word dan Excel. saya akan menunjukkan script dari rowspan dan colspan. tapi maaf sebelumnya saya hanya bisa mengunggah lewat printscreen.





Berikut adalah kata perintah HTML yang menggunakan Rowspan dan colspan.

 


dan berikut adalah hasil dari pembuatan table yang menggunakan script tersebut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

T. Khairil Ahsyar mengatakan...

tugasnya saya mau yang ada scriptnya langsung beserta hasilnya...

Posting Komentar

Selamat Datang Di RAFAL'S BLOG

Selamat datang diblog sederhana ini, semoga artikel yang saya posting dapat berguna bagi pembaca. Enjoy it ^.^

Sekilas tentang penulis

Nama saya Rafal Novendra Al-pratama, seorang murid yang mengejar ilmu di SMK LABOR. kelahiran Medan 03 januari 1994 yang sekarang bertempat tinggal di Pekanbaru, Riau.

Rafal